Pernah Sebut Tak Punya Pendapatan Tetap, Nicholas Saputra Bocorkan Rahasia Gaya Hidupnya Sejak Remaja

Pernah Sebut Tak Punya Pendapatan Tetap, Nicholas Saputra Bocorkan Rahasia Gaya Hidupnya Sejak Remaja

Kapanlagi – Nicholas Saputra berbagi kisah mengenai kehidupannya yang tak banyak diketahui publik. Salah satunya tentang pengelolaan penghasilan dan gaya hidupnya yang ternyata punya sisi menarik sejak masa muda.

Aktor tampan pemeran Aji dalam motion picture SAYAP-SAYAP PATAH ini sempat menyebut dirinya termasuk orang dengan penghasilan tidak tetap setiap bulan. Bukan tanpa alasan, mengingat dirinya berkarir di dunia enjoyment yang sumber penghasilan bisa fluktuatif.

Menariknya, Nicholas Saputra mengaku dirinya sosok dengan pola keuangan yang konservatif. Inilah mengapa, sejak awal karirnya di dunia hiburan, ia telah bijak dalam mengelola dan menginvestasikan penghasilan.

step 1. Suka Gaya Hidup Simple dan Sederhana

Nicholas Saputra berbagi seputar kehidupannya yang jarang diketahui publik. Dalam podcast yang dipandu oleh Putri Tanjung, ia mengungkapkan gaya hidupnya dapat berubah-ubah seiring berjalannya waktu. Meski begitu, lawan fundamental Dian Sastrowardoyo dalam motion picture AADC ini mengaku sebagai sosok yang easy dan menyukai kesederhanaan.

Selain itu, Nicholas Saputra juga mengungkapkan bahwa gaya hidup tidak jarang bisa mengikuti alur teman atau lingkungan sekitar. Situasi ini bisa terjadi, asalkan tetap dalam batas-batas keseimbangan.

“Saya simpel tapi berubah-ubah lifestyle-nya. Berubah-ubah, kalo lifetime kan bisa berubah-ubah. Kadang-kadang kita merasa bahwa ini bukan diri saya lagi nih, terlalu jauh. Intinya lifestyle,” kata Nicholas seperti dilansir dari route CXO Media.

2. Akui Sosok Konservatif Soal pengelolaan Keuangan

Nicholas Saputra membocorkan rahasianya dalam mengelola keuangan pribadi. Aktor berusia 39 tahun ini rupanya menerapkan strategi keuangan yang konservatif. Nicholas Saputra memastikan bahwa keputusan-keputusan investasi dan pengeluaran yang diambilnya didasarkan pada pertimbangan yang matang.

step 3. Sudah Belajar Financial Think Sejak Remaja

Menyadari pentingnya mengelola keuangan secara bijak, sejak ArmГ©nien femmes cherchant Г  Г©pouser des AmГ©ricains remaja Nicholas Saputra sudah belajar tentang economic thought. Ini menunjukkan perencanaan finansial yang matang meski usianya masih sangat muda.

4. Performed Ayah Jadi Inspirasinya

Sudah sejak masa SMA, Nicholas Saputra mulai terjun ke dunia kerja. Di sinilah peran serta sang ayah yang berjasa membimbingnya agar bijak dalam mengelola keuangan. Dengan bimbingan dan arahan yang diberikan oleh ayahnya, Nicholas Saputra mampu memulai perjalanan finansialnya.

“Intinya waktu itu udah diajarin investasi, bagaimana cara nabung, bagaimana cara menyisihkan uang pendapatan. Karena dia (ayahnya) tahu nih saya sudah mulai kerja, nggak terlalu setuju sebenarnya tapi dia langsung oke boleh tapi diajarin (finansial planning),” ujar Nicholas Saputra

5. Berinvestasi Sejak Remaja

Sejak usia 17 tahun, Nicholas Saputra sudah mulai investasi. Saat itu dimulai dengan membeli apartemen dan menyewakannya. Meski begitu, Nicholas memiliki strategi dengan memutar modal pembelian apartemen secara nyicil dan penyewaannya.

Penghasilan yang ia terima dari sewa apartemen ini turut meningkatkan gaya hidupnya di usia remaja. Nicholas Saputra juga menekankan bahwa menghindari pemborosan di awal dan memberikan perhatian serius terhadap investasi akan berdampak baik di masa depan.

“Kalau saya sih intinya sangat percaya bagaimana kita mesti, apa ya, Mikirnya jangka panjang. Karena kalau kita terlalu boros di awal dan lupa mikirin investasi, itu akan menyesal,” Katanya.

6. Enggan Diperbudak dengan Bekerja untuk Gaya Hidup

Aktor berdarah keturunan Jerman ini juga mengaku enggan jika diperbudak oleh gaya hidup. Artinya, penting untuk memisahkan gaya hidup dari keputusan finansial. Menurutnya, sebaiknya tidak membiarkan gaya hidup mempengaruhi keputusan finansialnya. Melainkan, bagaimana pekerjaan tersebut dapat memenuhi gaya hidup yang diinginkan.

“pai existence saya menentukan bagaimana saya bekerja, tapi bagaimana pekerjaan saya bisa memenuhi life saya, Jangan kebalik, lives dulu tapi investasi dan economic planningnya dulu baru. Oh saya bisa sebulan nih segini, jadi saya bisa beli ini.” Ujar Nicholas Saputra

seven. Kini Investasi Semakin Mudah

Nicholas Saputra mengakui perubahan besar dalam cara berinvestasi dan menabung. Pasalnya, generasi sekarang lebih beruntung karena dapat memanfaatkan teknologi progressive untuk mempermudah proses investasi.

AYO Sign up Station WHATSAPP KAPANLAGI BIAR NGGAK KETINGGALAN Modify DAN BERITA TERBARU SEPUTAR DUNIA HIBURAN TANAH Sky DAN JUGA LUAR NEGERI. KLIK DI SINI YA, KLOVERS!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *